Sabtu, 31 Oktober 2015

HS PEDULI KULINER PECEL LELE

CIANJUR-Upaya untuk melestarikan budaya masakan tradisional semakin diperdayakan, dari lomba kuliner sampai pelestarian masakan tradisional Cianjur.Calon wakil bupati Cianjur nomor urut 2, Herman Suherman memaparkan, ragam kuliner yang banyak dimiliki oleh masyarakaat Cianjur, salah satuny Pecel Lele. “Saya bersama Kang Irvan Rivano Muchtar siap untuk melestarikan dan meningkatakan budaya kuliner tradisional. Salah satunya Pecel Lele,” kata Herman seusai menyantap Pecel Lele di lesehan Bojongmeran Cianjur Jumat malam (10/30).


Kang Herman menerangkan, dari sekian banyak jenis kuliner Pecel Lele mendapatkan tempat di hati masyarakat. Hampir warga Cianjur selalu ingin mencicipi Pecel Lele. “Ke depan jika ditakdirkan menjadi wakil bupati Cianjur mendampingi Irvan Rivano Muchtar yang menjadi bupati. Semua pedagang Pecel Lele akan di kumpulkan untuk dibuat organisasi dan diberikan pelatihan oleh pemerintah daerah,” tegas Herman.


Setelah diberikan pelatihan, kata Herman. Nanti akan diberikan modal usaha. “Kita juga akan mempromosikan kuliner Pecel Lele, mudah-mudahan kunjungan pariwisata ke Cianjur semakin meningkat,” imbuhnya.(tim)Sumber:IrmHermanCenter


Tidak ada komentar:

Posting Komentar